RSS

Category Archives: story

Profesi dari Segala Profesi Itu Mimpiku

kelas-dan-kantor3

Penulis, pelukis terkenal, dokter, presiden, aktivis dan artis merupakan sebagian kecil dari cita-cita atau mimpi kebanyakan orang. Mimpi adalah sesuatu yang wajar yang dimiliki oleh setiap orang. Begitu pula aku, yang hanya seorang manusia biasa juga mempunyai sebuah mimpi.

Dulu sewaktu aku masih duduk di bangku Sekolah Dasar, aku memiliki sebuah mimpi. Setiap ditanya apa mimpimu, jawabanku selalu “guru”. Entah mengapa kata “guru” begitu melekat dalam benakku. Mungkin karena pesona, karisma  dan pembawaannya saat mengajar atau menerangkan lah yang menginspirasiku.

Profesi guru bagi sebagian orang dianggap hal yang biasa, padahal menjadi guru yang profesional tidaklah mudah, dari mulai ia belajar di bidangnya, sampai ia mulai bekerja. Guru yang profesional adalah guru yang mengerti jelas profesinya. Ia harus bisa membagi waktu antara urusan pekerjaan dan urusan pribadi. Ditambah lagi guru harus bisa menghadapi murid-muridnya yang nakal, bandel dan susah diatur. Menjadi guru memang harus super sabar dan berjiwa besar. Seperti apa negeri ini nantinya sangat bergantung pada setiap pendidik dan pengajarnya, karena guru adalah profesi dari segala profesi.

Sepertinya aku tidak perlu menjadi penulis terkenal, karena tulisanku kelaki sudah pasti akan terkenal di kalangan anak-anak didikmu, jika aku adalah seorang guru. Aku  juga tidak perlu sedih jika tidak menjadi dokter, karena dengan menjadi seorang guru, aku pasti bisa menyembuhkan kebodohan di negeri ini. Seseorang yang awalnya tidak dapat menulis, sekarang dapat menulis, yang awalnya tidak bisa membaca sekarang bisa membaca. Intinya selalu ada perubahan dari yang tidak bisa menjadi bisa. Menjadi Putri Indonesia pun tidak perlu, karena jika aku berdiri di depan kelas, semua mata sudah pasti akan tertuju padaku. Hehe…

Sampai saat SMA pun mimpi itu belum juga berubah. Guru tetap berada di urutan nomor satu, sepertinya kata itu sudah melekat di otak, mengalir dalam darah di sekujur tubuhku. Aku mulai mengasah soft skill untuk bekalku menjadi guru profesional kelak

Namun seiring berjalannya waktu, aku ingin bisa menjadi sesuatu yang lebih, bukan sekedar menjadi seorang guru di lingkungan sekolah, tetapi mencakup seluruh plosok negeri, aku ingin bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia yang sampai sekarang ini masih jauh dari sempurna. Aku juga ingin mensejahterakan kehidupan seluruh guru di Indonesia.

Pahlawan tanpa tanda jasa, begitulah ia disebut-sebut. Jasanya tak kan terlupakan, sebagai penerang dalam kehidupan

Bermimpi apapun itu sah-sah saja, tidak harus menjadi seorang guru kok karena setiap orang di dunia ini pasti memiliki mimpi yang berbeda-beda. Yang harus kamu ketahui dalah mimpi itu bukan untuk disimpan dalam angan-angan, tetapi mimpi adalah sesuatu yang harus diwujudkan. Bermimpilah, berusahalah, berdoalah dan dapatkan itu. Semangattttt kawan 😀 …!!!

 
Leave a comment

Posted by on March 27, 2013 in pendidikan, story

 

Tags: , , , , ,

Latihan Nge-Blog bareng Pak Dosen

imajinasi yaa             Pertemuan kedua makul TIK di Laboratorium Komputer IPA 2. Pak Dosen nyuruh mahasiswanya nge-posting sesuatu, yang real karya mahasiswa, gak boleh plagiat bukan blogger sejati katanya. Sampailah tulisan ini yang ngawurnya minta ampun, bingung gak ada yang diangan-anganin jadi ya asal nulis aja. images1.jpg

              Ada sekitar 25 mahasiswa putri di sini dengan satu orang putra, satu-satunya,, bayang pun. Tak tik tak tik, pada sibuk ngetik semua, suaranya kemana-mana mengganggu konsentrasi nih. Eh ada yang nyontek juga, dikiranya ujian apa. ada juga yang tulisannya ditutupin, helooo… orang tar juga bakal diposting, satu dunia juga pada tau semua kali, hoho.

             Udah yaa segini aja mengawali tulisan gaje bin asal ini. Niatnya mau buat tulisan science gitu, secara sesuai jurusan. Eh gak taunya jadi begini. semoga aja terbitan-terbitan berikutnya bakal lebih mendidik dan menginspirasi heheimages1.jpg

 
Leave a comment

Posted by on March 7, 2013 in story

 

Tags: , ,