RSS

Profesi dari Segala Profesi Itu Mimpiku

27 Mar

kelas-dan-kantor3

Penulis, pelukis terkenal, dokter, presiden, aktivis dan artis merupakan sebagian kecil dari cita-cita atau mimpi kebanyakan orang. Mimpi adalah sesuatu yang wajar yang dimiliki oleh setiap orang. Begitu pula aku, yang hanya seorang manusia biasa juga mempunyai sebuah mimpi.

Dulu sewaktu aku masih duduk di bangku Sekolah Dasar, aku memiliki sebuah mimpi. Setiap ditanya apa mimpimu, jawabanku selalu “guru”. Entah mengapa kata “guru” begitu melekat dalam benakku. Mungkin karena pesona, karisma  dan pembawaannya saat mengajar atau menerangkan lah yang menginspirasiku.

Profesi guru bagi sebagian orang dianggap hal yang biasa, padahal menjadi guru yang profesional tidaklah mudah, dari mulai ia belajar di bidangnya, sampai ia mulai bekerja. Guru yang profesional adalah guru yang mengerti jelas profesinya. Ia harus bisa membagi waktu antara urusan pekerjaan dan urusan pribadi. Ditambah lagi guru harus bisa menghadapi murid-muridnya yang nakal, bandel dan susah diatur. Menjadi guru memang harus super sabar dan berjiwa besar. Seperti apa negeri ini nantinya sangat bergantung pada setiap pendidik dan pengajarnya, karena guru adalah profesi dari segala profesi.

Sepertinya aku tidak perlu menjadi penulis terkenal, karena tulisanku kelaki sudah pasti akan terkenal di kalangan anak-anak didikmu, jika aku adalah seorang guru. Aku  juga tidak perlu sedih jika tidak menjadi dokter, karena dengan menjadi seorang guru, aku pasti bisa menyembuhkan kebodohan di negeri ini. Seseorang yang awalnya tidak dapat menulis, sekarang dapat menulis, yang awalnya tidak bisa membaca sekarang bisa membaca. Intinya selalu ada perubahan dari yang tidak bisa menjadi bisa. Menjadi Putri Indonesia pun tidak perlu, karena jika aku berdiri di depan kelas, semua mata sudah pasti akan tertuju padaku. Hehe…

Sampai saat SMA pun mimpi itu belum juga berubah. Guru tetap berada di urutan nomor satu, sepertinya kata itu sudah melekat di otak, mengalir dalam darah di sekujur tubuhku. Aku mulai mengasah soft skill untuk bekalku menjadi guru profesional kelak

Namun seiring berjalannya waktu, aku ingin bisa menjadi sesuatu yang lebih, bukan sekedar menjadi seorang guru di lingkungan sekolah, tetapi mencakup seluruh plosok negeri, aku ingin bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia yang sampai sekarang ini masih jauh dari sempurna. Aku juga ingin mensejahterakan kehidupan seluruh guru di Indonesia.

Pahlawan tanpa tanda jasa, begitulah ia disebut-sebut. Jasanya tak kan terlupakan, sebagai penerang dalam kehidupan

Bermimpi apapun itu sah-sah saja, tidak harus menjadi seorang guru kok karena setiap orang di dunia ini pasti memiliki mimpi yang berbeda-beda. Yang harus kamu ketahui dalah mimpi itu bukan untuk disimpan dalam angan-angan, tetapi mimpi adalah sesuatu yang harus diwujudkan. Bermimpilah, berusahalah, berdoalah dan dapatkan itu. Semangattttt kawan 😀 …!!!

 
Leave a comment

Posted by on March 27, 2013 in pendidikan, story

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

